Saturday 9 February 2013

Pilih mana Sahabat atau Pacar ?



Rasanya enggak adil kalau kita harus memilih antara pacar atau sahabat. Di satu sisi kita seneng karena punya pacar baru, tapi di sisi lain kita enggak mau sahabat yang udah dikenal lama harus mundur karena enggak mau ngeganggu kita dengan si pacar. Bingung kan harus gimana sama keduanya?
Gini caranya gan :

Beri mereka pengertian
Sahabat bukanlah pacar dan pacar bukanlah sahabat. Walaupun terkadang mereka tidak mengerti posisi masing-masing, ini waktunya kita memberikan mereka pengertian. Jelaskan pada sahabatmu betapa senangnya punya pacar baru dan sangat menyayanginya, dengan demikian dia mengerti bahwa kita sedang memiliki orang yang istimewa. Jelaskan juga sama pacar kalau kita dan sahabat sudah berteman sejak lama dan hanya sahabat lah yang selama ini ada di sisi kita. Penjelasan itu bisa buat pacar mengerti posisi sahabatmu.

Jalan bareng
Carilah waktu senggang dimana kalian bertiga bisa hangout bareng. Cara ini bisa membuat si pacar dan sahabat kenal satu sama lain, dan enggak ada alasan buat saling cemburu. Tapi jangan terlalu sering juga, karena kita butuh juga waktu hanya berdua dengan mereka masing-masing.

Perhatian lebih
Pacar dan sahabat bisa jadi cemburu karena merasa perhatian kita ke mereka berkurang. Tunjukan kalau itu enggak benar. Dengan cara memberikan perhatian kita seratus persen ketika lagi berdua sama mereka masing-masing. Jangan melulu ngomongin pacar kalau lagi sama sahabat dan sebaliknya. Sahabat juga pasti bosan kalau kita ngomongin pacar kita sama dia.

Jangan ada pertengkaran
Si pacar ngerasa kalau kita lebih sering bareng sahabat, tapi sahabat malah ngerasa sebaliknya. Kita memang lagi ada di posisi yang sulit, tapi jangan sampai stress menghadapinya dan memancing pertengkaran. Kalau itu sampai terjadi, hati-hati lho mereka bisa saja meninggalkan kita karena ketidakmengertian kita terhadap mereka.

Sahabat itu selamanya
Apapun masalahnya, usahakan jangan sampai persahabatan kita putus. Apalagi gara-gara pacar baru yang belum tentu akan selamanya sama kita. Sementara namanya sahabat bisa bertahan sampai kita tua. Bisa kok, mempertahankan kedua kalau kita berusaha.

2 comments:

  1. sahabat itu segala2nya,,, orng yng pertma duluan membntu kita di saat kita sakit, atw ad msalah :)

    ReplyDelete
  2. Hehe iya betul tuh mending sahabat daripada pacar ;;)

    ReplyDelete